Senin, 13 Agustus 2012

Rekor Baru Untuk Iker Casillas dan Fernando Torres

  

Gelar Juara Euro 2012 yang baru saja diraih Spanyol kian semakin lengkap dengan prestasi dan rekor mengkilap yang didapat para pemainnya. Ya dua pemain Spanyol mencatatkan sejarah baru di Final Euro 2012 ini. Adalah penjaga gawang Iker Casillas dan Striker Fernando Torres yang sukses menorehkan tinta emas dalam perjalanan karir mereka.

Iker Casillas kembali mengakhiri pertandingan dengan gawangnya yang tetap perawan. Dengan hasil itu berarti Casillas sudah Sembilan pertandingan bersama Timnas Spanyol tidak kebobolan atau clean sheet. Rekor sebelumnya dipegang oleh penjaga gawang Belanda, Edwin Van Der Sar namun Casillas ternyata lebih baik karena prestasi tersebut didapat ia hanya dalam tiga gelaran Euro saja. 

Selain tidak kebobolan dalam Sembilan pertandingan, Casillas juga membuat rekor lainnya. Ya, penjaga gawang Real Madrid itu tercatat sudah meraih 100 kemenangan bersama La Furia Roja. 100 kemenangan itu didapat Casillas dalam 137 kali penampilannya yang berarti sekitar 80% lebih penampilannya bersama Timnas Spanyol berakhir dengan kemenangan.

Selain Iker Casillas, bintang di Final Euro 2012 kali ini juga pantas disematkan kepada Fernando Torres. Golnya ke gawang Buffon di laga ini membuat Torres mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang mencetak gol di dua Final Euro. Sebelumnya Spanyol juga mencetak gol di Final Euro 2008, bahkan sebenarnya ia juga sudah mencetak dua gol di Final Euro Junior.

Benar-benar malam yang sangat sempurna bagi Spanyol, Casillas dan Torres(http://ceritamu.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar